Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Berita74 Dilihat

Sabtu, 17 Februari 2024 – 17:05 WIB

Malaysia – Kekalahan ganda putri Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose di babak semifinal memastikan Indonesia tanpa gelar di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

Baca Juga :

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Sabtu 17 Februari 2024, Tiwi/Rachel takluk dari wakil Thailand, Benyapa Aimsard/Nuntakarn Aimsaard dua gim langsung, 0-2 (22-24 dan 14-21).

“Kami sebenarnya bisa tampil baik kendati baru pertama kali dimainkan sebagai pasangan. Meski tampil sebagai pasangan baru, sebelumnya kami sudah sering berlatih bersama di pelatnas,” kata Tiwi dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Baca Juga :

2 Negara Tetangga Indonesia Hadapi Resesi Seks Mengerikan

Tiwi mengatakan di gim kedua, lawan telah banyak mengantisipasi serangan yang dilancarkan dan membuat permainan sulit berkembang.

“Jalannya pertandingan pada gim pertama memang bisa berjalan ketat. Sampai terjadi setting. Sayang peluang bisa menang itu gagal kami dapatkan. Cuma di gim kedua lawan sudah mengantisipasi,” kata Tiwi.

Baca Juga :

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

“Indonesia pun akhirnya gagal ke final setelah kalah 1-3 lawan Thailand. Tetapi apa pun hasilnya kami sudah berusaha. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin di tengah lapangan,” tambahnya.

Menurut Rachel, strategi bermain aman yang diterapkan selama pertandingan kurang berhasil karena serangan lawan sulit diantisipasi dan tempo permainan yang tidak dapat dikuasai.

“Kami bukan banyak mati sendiri, tetapi kami sebenarnya maunya bermain safe. Tetapi kami kurang siap dengan serangan dan tekanan lawan yang demikian konsisten,” ujar Rachel.

Kekalahan ini memastikan Indonesia tanpa memperoleh gelar pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 usai di tim putra sebelumnya gugur di babak perempat final. (Ant)

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Beberkan Solusi SDM Prabowo Gibran untuk Mencapai Indonesia Emas

Halaman Selanjutnya

Menurut Rachel, strategi bermain aman yang diterapkan selama pertandingan kurang berhasil karena serangan lawan sulit diantisipasi dan tempo permainan yang tidak dapat dikuasai.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *