Antisipasi Harga Tinggi Jelang Ramadan, Polisi Cek Ketersediaan Pangan di Pasar Sentiong

Berita35 Dilihat

Minggu, 3 Maret 2024 – 23:22 WIB

Tangerang – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Kota Tangerang melakukan pengecekan harga dan ketersediaan pangan di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 3 Maret 2024.

Pengecekan tersebut dilakukan petugas kepolisian dalam rangka memastikan stabilitas harga, dan mengantisipasi adanya kenaikan jelang datanganya bulan Ramadan.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N. Yusuf mengatakan, kegiatan ini memastikan kondisi harga dan stok barang di pasar agar masyarakat tetap bisa membeli kebutuhan dari bahan pokok tersebut.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan, stok bahan pokok masih aman dan harga bahan pokok masih stabil jelang Ramadan,” katanya pada Minggu, 3 Maret 2024.

Lanjut dia, kegiatan pengecekan tersebut akan rutin dilakukan sebagai langkah awal untuk pencegahan dan menjamin ketersediaan bahan pokok di pasar.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan ketersediaan dam kestabilan harga pangan. Supaya masih bisa dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang cabai, Alim mengatakan, untuk saat ini harga cabai rawit merah Rp90.000, sebelumnya Rp 40.000 per kilo.

“Cabai merah keriting Rp80.000, normal Rp30.000 per kilo, cabai rawit hijau Rp50.000, sebelumnya Rp30.000 per kilo,” ungkapnya.

Tidak hanya cabai, bawang merah juga naik dari Rp30.000 menjadi Rp40.000 per kilogram. Kentang dari Rp12.000 kini menjadi Rp15.000 per kilogram. Tomat dari Rp5.000, kini melambung tinggi menjadi Rp20.000 per kilogram.

Baca Juga :

Terpopuler: Jose Mourinho Kritik Puasa Ramadhan, Baku Hantam Pebulutangkis Thailand

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal harga beras yang dikabarkan mengalami kenaikan. Menurut dia, jangan memberikan informasi kepada masyarakat sebelum melakukan pengecekan langsung ke pasar-pasar induk.

“Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu ya. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang,” kata Jokowi di Mabes TNI Cilangkap pada Rabu, 28 Februari 2024.

Baca Juga  Aku Sayang dan Cinta Mati Sama Ibuku

Baca Juga :

Ekpansis Bisnis hingga Bidik Pasar Global, Begini Strategi Cashtree

Selain itu, Jokowi juga meminta agar melakukan pengecekan beras yang ada di Pasar Johar untuk memastikan apakah ada kenaikan harga atau tidak. Sebab, Jokowi mengaku terus memantau kondisi harga beras di pasar-pasar.

“Cek ke Pasar Johar, ini pasar-pasar beras harus dicek, coba dicek, coba kalian datang ke Pasar Cipinang cek harga turun apa naik. Cek di Pasar Johar naik atau tidak, turun atau tidak, cek, sudah turun. Karena harian itu saya cek. Saya itu selalu mendapatkan angka-angka,” ujarnya.

Baca Juga :

Menhub Budi Jamin Distribusi Logistik Selama Ramadhan, Begini Strateginya

Ini Pentingnya Berbagi Kebaikan saat Menjelang Ramadhan

Berbagi tidak hanya sebatas materi, tetapi juga melibatkan aspek emosional dan spiritual. Memperindah hidup dengan berbagi menjadikan Ramadhan lebih baik lagi.

img_title

VIVA.co.id

3 Maret 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *