Badai Musim Dingin Dahsyat Serang Wilayah Timur Laut AS

Berita313 Dilihat

Senin, 8 Januari 2024 – 13:53 WIB

VIVA – Badai musim dingin melanda sebagian timur laut AS pada hari Sabtu, membawa salju lebat dan hujan ke beberapa negara bagian, termasuk New York. Sejumlah komunitas di wilayah tengah mengalami salju setebal satu kaki, demikian dilaporkan oleh CBS News yang dikutip pada Senin, 8 Januari 2024. 

Baca Juga :

Milisi Syiah Irak Bombardir Kota Pelabuhan Israel

Akhir pekan yang berangin ini terjadi seiring persiapan negara untuk menghadapi dampak lebih lanjut dari tiga sistem cuaca berbeda, yang dapat terus menciptakan kondisi berbahaya dari pantai ke pantai, dan menyebabkan gangguan terhadap kehidupan sehari-hari hingga pertengahan minggu, menurut para ahli meteorologi.

Baca Juga :

7 Peristiwa Mengerikan Ini Nyaris Bikin Dunia Kiamat, dari Nuklir hingga Erupsi Tambora

Peringatan badai musim dingin berlaku untuk lebih dari 15 juta orang di beberapa bagian Pantai Timur dan bagian barat Nevada pada Minggu pagi, dengan peringatan badai salju diberlakukan untuk dua kali lebih banyak orang. 

Salju setebal dua hingga empat inci diperkirakan akan terus turun sepanjang hari di beberapa bagian utara New York, yang telah menghadapi badai salju terbesar musim ini di wilayah tersebut.

Baca Juga :

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS Angkat Bicara soal Insiden Alaska Airlines

Di Lembah Hudson, New York, beberapa daerah melaporkan akumulasi salju antara 11 dan 13 inci pada hari Sabtu, menurut Layanan Cuaca Nasional. 

Wilayah New Jersey dan Connecticut mengalami salju setinggi lima atau enam inci, sementara wilayah utara New Jersey dan Pennsylvania dihadapkan pada tingkat hujan salju yang dapat mencapai satu atau dua inci per jam, seperti yang diumumkan oleh biro layanan cuaca di Mount Holly pada Sabtu malam. 

Baca Juga  Inspirasi Membersihkan Wajah Dengan Benar

Pada hari Minggu, beberapa wilayah di Massachusetts juga melaporkan akumulasi salju setebal tujuh inci, seperti yang dilaporkan oleh CBS Boston.

Ilustrasi pakaian musim dingin.

Ilustrasi pakaian musim dingin.

Badai musim dingin diperkirakan akan membawa angin kencang dan salju setinggi empat hingga delapan inci ke wilayah Timur Laut dan Appalachian pada hari Minggu, sebelum melintasi pantai dan bergerak ke Atlantik pada malam hari. Ahli meteorologi mengindikasikan bahwa kondisi cuaca diharapkan membaik pada hari Senin.

Di tempat lain, sistem badai musim dingin kedua melintasi Pegunungan Rocky pada hari Minggu, membawa gelombang salju sedang hingga lebat ke sebagian besar wilayah tersebut sebelum menuju ke Great Plains selatan pada hari Senin, menurut layanan cuaca. 

Wilayah Midwest diperkirakan akan mengalami dampak paling berat dari hujan salju terkait dengan sistem ini, dengan total curah salju lokal mendekati 12 inci.

Badai ini menguat dengan cepat pada hari Minggu, bergerak ke arah timur laut dari California, dan diantisipasi mencapai wilayah Midwest dan sebagian Timur Laut pada pertengahan minggu. Salju lebat di Great Plains kemungkinan akan bergerak melalui Midwest pada Senin malam dan Selasa, dengan para peramal cuaca memperingatkan bahwa pertemuan angin kencang dapat menciptakan kondisi badai salju di kedua wilayah tersebut.

Angin kencang dengan kecepatan 50 mil per jam atau lebih tinggi dapat menyebabkan kerusakan di seluruh pegunungan Appalachian dan bahkan di sepanjang Pantai Timur, seperti yang disampaikan oleh layanan cuaca. Wilayah tenggara dan sepanjang Pantai Teluk juga dapat mengalami badai petir di awal minggu, menambah potensi ancaman cuaca. 

“Hujan lebat dari Senin hingga Rabu kemungkinan akan menyebabkan meluapnya sungai dan kemungkinan banjir bandang dari pusat Pantai Teluk hingga Timur Laut,” kata badan cuaca dalam sebuah peringatan yang dikeluarkan pada Sabtu sore. 

Baca Juga  Komplotan Perampok Bersenjata Satroni Indomaret, Pelaku Didor Polisi karena Melawan

“Angin darat yang kuat juga kemungkinan besar akan menyebabkan banjir di sebagian besar wilayah Pantai Timur,” imbuhnya.

Para ahli meteorologi memperingatkan bahwa banjir sungai dan banjir bandang yang terkait dengan badai tersebut akan meluas dan berpotensi besar, terutama di Carolina dan wilayah Atlantik tengah. 

Halaman Selanjutnya

Wilayah New Jersey dan Connecticut mengalami salju setinggi lima atau enam inci, sementara wilayah utara New Jersey dan Pennsylvania dihadapkan pada tingkat hujan salju yang dapat mencapai satu atau dua inci per jam, seperti yang diumumkan oleh biro layanan cuaca di Mount Holly pada Sabtu malam. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *