Banyak Pedagang Luar Kota Cari Mobil Lelang di Jakarta

Berita465 Dilihat

Selasa, 28 November 2023 – 18:00 WIB

Jakarta, 28 November 2023 – Lelang menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan mobil bekas, dengan harga yang relatif sedikit lebih murah dari yang ditawarkan di ruang pamer.

Baca Juga :

Soal Harga Pangan Periode Nataru, Mendag Zulhas: Mudah-mudahan Tak Ada Gejolak

Bahkan, fasilitas ini kerap jadi andalan para pedagang sehingga tidak sedikit yang menyediakan kemudahan untuk mereka dibandingkan pembeli langsung atau end user.

Seperti yang diutarakan oleh balai lelang otomotif JBA Indonesia, yang mengaku bahwa 97 persen pembeli mobil lelangnya adalah pedagang. Hal ini disampaikan oleh Sales and Operasional General Manager PT JBA Indonesia, Johan Wijaya saat acara yanng digelar pada hari ini.

Baca Juga :

Komparasi Mobil Listrik Wuling BinguoEV vs Neta V

“Kami melakukan lelang tiap minggu sekali, kalau kami perbesar dari end user belinya bisa setahun sekali atau dua tahun sekali. Kami memperbesar pedagangnya, paling banyak non Jakarta,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Lelang mobil di JBA Indonesia

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan 28 November 2023: Beras hingga Cabai Naik

Johan menjelaskan, bahwa pedagang dari luar Jakarta lebih berani membayar mahal untuk mobil lelang karena harga mobil baru di luar Jakarta lebih mahal dibandingkan di Ibu Kota. Hal ini membuat harga mobil bekas di luar Jakarta juga bisa lebih tinggi.

“Karena di luar Jakarta harga mobil barunya kan beda, harga bekas tentu bisa lebih tinggi. (porsi penjualan) 97 persen pedagang, 3 persen end user,” kata Johan.

Selain itu, Johan juga mengatakan bahwa sumber unit kendaraan JBA Indonesia sebagian besar berasal dari perusahaan pembiayaan.

“Sumber unit kami 60-70 persen dari perusahaan finance, sisanya 30 persen dari perusahaan non finance atau pedagang,” tuturnya.

Baca Juga  Jelang Laga Persib vs Bali United, Bobotoh Peringatkan Squad Maung Bandung Waspadai Gelandang Bali United

JBA Indonesia merupakan salah satu balai lelang otomotif, yang telah menjual lebih dari 105 ribu mobil dan 145 ribu motor sejak Januari hingga Oktober 2023.

Mobil MPV seperti Toyota Avanza masih menjadi primadona, dengan total penjualan lebih dari 2.700 unit. Sedangkan untuk motor, yang paling favorit adalah Honda Beat FI CW dengan total penjualan lebih dari 3.000 unit.

“Kami akan mulai membuka kembali lelang offline di berbagai cabang di luar Jawa dan Sulawesi, yang sejak pandemi menjadi lelang berbasis daring sepenuhnya,” ungkap Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, Johan juga mengatakan bahwa sumber unit kendaraan JBA Indonesia sebagian besar berasal dari perusahaan pembiayaan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *