Begini Pujian Klopp Ke MU Setelah Berhasil Imbangi Liverpool

Berita293 Dilihat

Senin, 18 Desember 2023 – 16:02 WIB

VIVA – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji semangat yang ditunjukkan Manchester United saat bermain imbang tanpa gol di Anfield, Minggu 17 Desember 2023.

Baca Juga :

MU Imbangi Liverpool, Andre Onana Anggap Atmosfer Anfield Biasa Saja

The Reds sejatinya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69:31. Namun, hanya delapan tembakan tepat sasaran yang berhasil diciptakan Liverpool. Sayangnya, satu pun tidak menghasilkan gol.

Usai pertandingan, Virgil van Dijk mengklaim United akan ‘bergembira’ dengan hasil imbang tersebut dan mengatakan mereka tidak datang ke Liverpool untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga :

Berakhir Skor Kacamata, Ini 5 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Manchester United

Namun Klopp mengambil pendekatan yang lebih pragmatis ketika merenungkan hasilnya.

“Cara bertahan United jelas tidak terorganisir dengan sempurna atau apa pun, tetapi mereka menunjukkan semangat yang besar dan ketika sebuah tim bertahan dengan semangat, mereka melakukan segalanya dan Anda menghasilkan momen-momen ini. Dengan semua intensitas yang Anda berikan, Anda bisa tenang dan lihat pemain bebas yang pasti ada maka kita pasti mencetak gol,” kata Klopp.

Baca Juga :

Hasil Pertandingan: Liverpool-MU Antiklimaks, Inter Milan dan Real Madrid Mengganas

“Jika Anda mencetak gol maka itu akan mengubah dinamika permainan karena mereka berada di sini bukan untuk kalah. Mereka akan sedikit membuka diri dan mengambil lebih banyak risiko dan segalanya berubah. Namun karena situasi yang mereka hadapi, tidak ada yang berubah, mereka mengerahkan segalanya masuk dan pada akhirnya skor tetap 0-0,” sambungnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Liverpool menduduki peringkat dua dengan poin 38 dan gagal kembali ke puncak klasemen usai disalip Arsenal. Sementara itu, MU tertahan di peringkat tujuh dengan poin 28.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *