Buya Yahya Ungkap Arti Ucapkan Selamat Natal, Asal Usul Sniterklas

Berita215 Dilihat

Selasa, 26 Desember 2023 – 04:30 WIB

VIVA Lifestyle – Perayaan Natal tahun ini memberikan suka cita untuk para umat Nasrani yang merayakannya. Setiap tahunnya, banyak juga orang islam yag ikut memberikan ucapan selamat kepada teman atau saudaranya yang beragama Kristen.

Baca Juga :

Pria Berjanggut Pembawa Hadiah, Dari Mana Sebenarnya Asal Usul Sinterklas?

Untuk itu, Buya Yahya memberikan penjelasan soal maksud toleransi mengucapkan selamat Natal.

Di samping itu, sosok Sinterklas juga membuat anak-anak penasaran soal asal-usulnya yang konon membawakan kado di malam Natal. Sejumlah berita menjadi trending topik sepanjang hari ini.

Baca Juga :

Buya Yahya Ungkap Arti Mengucapkan Selamat Hari Natal

Berikut ini adalah 4 artikel berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA edisi Senin 25 Desember 2023:

1. Buya Yahya Ungkap Arti Mengucapkan Selamat Hari Natal

Baca Juga :

Google Punya Fitur Pemburu Sinterklas

Buya Yahya

Photo :

  • Instagram @buyayahya_albahjah

Hari Natal telah tiba, di mana semua umat Nasrani bersuka cita merayakannya dengan berbagai cara, mulai dari beribadah ke gereja hingga dilanjut dengan acara kumpul keluarga.

Di Indonesia sendiri tradisi Natal biasanya diisi dengan kegiatan menarik seperti mengadakan pertunjukan musik, tukar kado dengan keluarga dan sahabat, atau sekedar pergi berlibur ke tempat wisata.

Tetapi hal paling utama yang pasti dilakukan adalah memberikan ucapan selamat Hari Raya Natal bagi semua orang yang merayakannya.

Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan apakah boleh umat Islam, yang merupakan agama mayoritas penduduk Indonesia, mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Nasrani yang merayakan. Baca selengkapnya klik di sini.

2. Pakai Body pesawat Boeing 737, Intip Fasilitas Mewah Villa Private Jet Pertama di Indonesia

Bicara soal destinasi wisata favorit, Bali masih menjadi yang paling sering diucapkan. Pasalnya, pulau yang satu ini dikenal dengan panorama alamnya terutama pantai dan laut yang sangat indah.

Tetapi, pernah kah membayangkan untuk menginap di sebuah villa private jet dengan panorama laut lepas di bagian paling selatan Pulau Dewata? Baca selengkapnya klik di sini.

3. Ustaz Khalid Basalamah: Hukum Muslim Ucapkan Selamat Natal, Simak Penjelasannya

Momen perayaan Natal dan Tahun Baru selalu dijadikan momen untuk liburan dan kumpul bersama keluarga.

Momen ini juga menjadi momen antar bangsa untuk menjaga toleransi dan saling menghormati keyakinan seseorang untuk merayakan Natal.

Meski toleransi selalu digaungkan demi menjaga keberagaman, Ustaz Khalid Basalamah di tengah momen perayaan Natal dan Tahun baru mengingatkan agar umat muslim khususnya tidak kebablasan untuk melakukan hal-hal yang dilarang dalam agama Islam. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Pria Berjanggut Pembawa Hadiah, Dari Mana Sebenarnya Asal Usul Sinterklas?

Kita semua akrab dengan pria gemuk periang, berambut putih, dan berjanggut yang menyelinap ke cerobong asap pada Malam Natal untuk mengantarkan hadiah kepada anak-anak.

Namun, dari mana asal Sinterklas? Berakar dari agama Kristen, asal muasal pemberi hadiah yang paling dicintai di dunia melampaui waktu, budaya, dan agama. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya

Di Indonesia sendiri tradisi Natal biasanya diisi dengan kegiatan menarik seperti mengadakan pertunjukan musik, tukar kado dengan keluarga dan sahabat, atau sekedar pergi berlibur ke tempat wisata.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *