Generasi Emas Vietnam Akan Berakhir, Indonesia Sedang Membangun

Berita23 Dilihat

Sabtu, 30 Maret 2024 – 16:08 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut skuad Garuda kini sedang berkembang menuju generasi emas. Sebaliknya, dia menilai generasi emas Vietnam akan segera berakhir.

Baca Juga :

Vietnam Buka Mata karena Naturalisasi Timnas Indonesia Bikin

 “Vietnam adalah tim yang kuat, tetapi generasi emas Vietnam akan segera berakhir. Di sisi lain, Indonesia sedang membangun generasi emas dan bergerak maju,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Nate. 

Shin Tae-yong mengaku memang fokus terhadap pengembangan pemain muda timnas Indonesia. Saat ini, usia rata-rata pemain yang bermain untuk tim A adalah 23 tahun atau lebih muda. 

Baca Juga :

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Pada pertandingan pertama melawan Vietnam, rata-rata usia pemain  21 tahun 5 bulan. Kemudian di Kualifikasi Piala Dunia di SUGBK  22 tahun 5 bulan, dan saat mengalahkan Vietnam di Hanor, 23 tahun.

“Ketika pertama kali datang ke Indonesia, saya mengambil risiko besar. Saya memutuskan untuk fokus mengembangkan pemain muda,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :

Terpopuler: Peluang Timnas Indonesia Lolos, Jay Idzes Lepas Kesempatan

“Saya telah mengamati banyak pemain, banyak pemain yang tereliminasi dan banyak juga yang bertahan. Para pemain yang bertahan itu kini menjadi andalan timnas Indonesia,” tuturnya. 

Timnas Indonesia saat ini menempati urutan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin.  Indonesia hanya perlu meraih satu kemenangan dari dua laga terakhir melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) untuk melaju ke putaran ketiga

Shin Tae-yong menyatakan bahwa target utamanya adalah membawa Indonesia lolos ke putaran ketig kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga  Sudah Sejauh Ini Hubungan Happy Asmara dan Denny Caknan, Pantas Jika Happy Sampai Depresi

“Kami berencana lolos ke babak kualifikasi final. Memang benar bahwa hal itu positif, tetapi belum ada yang diputuskan,” ujarnya. \

Halaman Selanjutnya

Shin Tae-yong menyatakan bahwa target utamanya adalah membawa Indonesia lolos ke putaran ketig kualifikasi Piala Dunia 2026.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *