Hanya 5 Menit dari Alun-alun Purbalingga, Kampus Baru Nan Megah Ini Terapkan Kuliah 70 Persen Praktik

Berita368 Dilihat

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambut baik hadirnya Politeknik Madyatika. Menurutnya, perguruan tinggi berbasis vokasi tersebut semakin melengkapi pendidikan lanjutan di Kabupaten Purbalingga.

“Sebelumnya sudah ada Fakultas Teknik Unsoed, lalu ada UNPERBA, ITB MP, sebentar lagi ada UIN Saizu dan kini hadir Politeknik Madyathika, tentunya saya berharap akan semakin meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Purbalingga,” ujar Bupati Tiwi saat beraudiensi dengan jajaran pimpinan Politeknik Madyathika di Ruang Rapat Bupati, Senin (07/08/2023).

Hadirnya perguruan tinggi baru akan semakin memperbanyak pilihan bagi warga Purbalingga untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. “Jadi lulusan SMA/SMK kita bisa kuliah di Purbalingga saja. Sudah semakin banyak pilihan perguruan tinggi. Harapannya, nanti juga akan bekerja dan membangun Purbalingga,” imbuhnya.

Bupati Tiwi pun mengajak Politeknik Madyathika untuk berkolaborasi dalam membangun Purbalingga. Misalnya, dalam program magang, pengembangan UMKM juga pendampingan pembangunan di pedesaan.

Baca Juga:Cuma 15 Menit dari Kota Denpasar, Pusat Perbelanjaan Ini Usung Konsep Home Living dan Eat Ertainment Jadi Pusat Belanja Terbesar di Bali

Sementara itu, Direktur Politeknik Madyathika Taufik Dwi Laksono menyatakan siap untuk berkontribusi dalam pembangunan di Purbalingga. Menurutnya, karena politeknik yang menekankan pendidikan vokasi maka sistem pembelajaran akan lebih banyak praktek dibandingkan teori.

“Untuk di kami 70 persen adalah praktek, tentunya sangat membutuhkan dukungan pemkab untuk bekerjasama dalam pendidikan dan penelitian mahasiswa serta dosen kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, politeknik yang beralamat Jalan Letjend S Parman, Kelurahan Kedung Menjangan itu sudah siap beroperasi pada Oktober 2023 nanti. “Saat ini sudah ada 50 mahasiswa yang mendaftar,” imbuhnya.

Ada 3 program studi yang ditawarkan, yaitu, Administrasi Perkantoran (D3), Bisnis dan Manajemen Ritel (D4), serta Manajemen Konstruksi (D4). Pihaknya juga memberikan empat skema beasiswa yaitu Beasiswa Tidak Mampu, Beasiswa Influencer, Beasiswa Tahfidz Qur’an dan Beasiswa Prestasi.

Baca Juga  TIA Cetak 36 Spesialis untuk Era Elektrifikasi Otomotif

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi didampingi oleh Asisten Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah pimpinan OPD dan Kabag Prokopim. Sementara Direktur Politeknik Madyathika didampingi oleh perwakilan dari seluruh program studi

Baca Juga:Jaraknya 1,8 Km dari Stasiun Sudirman Jakarta, Pusat Perbelanjaan Satu Ini Miliki Fasilitas Lengkap yang Manjakan Pengunjungnya: Coba Tebak?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *