Hasto Beberkan Persiapan Mahfud MD Hadapi Debat Cawapres

Berita87 Dilihat

Selasa, 16 Januari 2024 – 09:30 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD siap menghadapi debat cawapres kedua yang akan digelar pada 21 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga :

TKN Harap Maruarar Sirait Langsung Gabung ke Prabowo-Gibran Usai Pamit dari PDIP

Ia menyebut Mahfud mempersiapkan debat cawapres dengan turun ke masyarakat dengan melihat problematika konkrit yang dihadapi. 

“Tema ke depan menempatkan daya unggul Prof Mahfud. Tentu saja Prof Mahfud mempersiapkan debat tersebut dengan turun ke bawah, dengan melihat problematika konkrit yang dihadapi rakyat, sehingga gagasannya akan membumi,” ujar Hasto kepada wartawan di, Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga :

KPU Sebut Debat Keempat Pilpres 2024 Digelar di JCC

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto mengatakan, tema debat cawapres selanjutnya membutuhkan pengetahuan hukum sebagai landasan. 

Baca Juga :

Mahfud Ungkap Strategi Offensive dan Defensive Bangun Kesejahteraan Rakyat, Apa Maksudnya?

“Tema debat ke depan kan ini sumber daya alam, tentang suitstunable development, tentang desa kemudian tentang lingkungan, itu semua kan memerlukan hukum sebagai pilar. Jadi hukum itu menyentuh seluruh nafas kehidupan kita, ketika hukum dilanggar kemudian tidak ada budaya tertib hukum yang seharusnya menegakkan hukum sibuk urusan lain, maka hukum sangat diperlukan,” ucap dia. 

Sebagai informasi, KPU RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga  The Northwest Black Sea Viral Video Twitter Link

Debat capres pertama diselenggarakan oleh KPU RI pada Jumat, 12 Desember 2023 dengan mengusung tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Kemudian, debat kedua diselenggarakan pada Jumat, 22 Desember 2023 dengan tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat calon wakil presiden (cawapres) putaran pertama Pilpres 2024

Debat calon wakil presiden (cawapres) putaran pertama Pilpres 2024

Debat ketiga, diselenggarakan pada Minggu, 7 Januari 2024 dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Adapun debat keempat diselenggarakan pada Minggu, 21 Januari 2024, dengan tema terkait energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Debat kelima diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari 2024 dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Halaman Selanjutnya

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *