Inovasi Penyembuhan Jerawat, Dokter Adrian Aries Hendrawan Temukan Metode Baru Ini

Berita76 Dilihat

Sabtu, 3 Februari 2024 – 20:48 WIB

VIVA Lifestyle – Bagi para remaja, jerawat jadi salah satu permasalahan kulit yang sulit disembuhkan. Banyak biaya dan energi yang dicurahkan mereka untuk pengobatan jewarat ini walau sebenarnya ada metode sederhana yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat.

Baca Juga :

Bupati Tabanan Dorong Perangkat Daerah Ciptakan Inovasi Bermanfaat untuk Masyarakat

dr. Adrian Aries Hendrawan, dipl. AAAM yang berpraktek di Klinik Kecantikan Skinvest, menemukan metode mudah bernama SAFT (Skinvest Acne-Prone Face Washing Time) yang terbukti tepat untuk membuat jerawat membaik secara signifikan.

Diterjemahkan menjadi Jam Cuci Muka Jerawat Skinvest atau JCJS, metode ini sudah ditemukan oleh dokter lulusan American Academy of Aesthetic Medicine ini sejak 2014. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

10 Tahun Perusahaan Ini Bantu UMKM ke Ekosistem Digital

Berdasarkan metode ini, jam cuci muka dengan menggunakan facial wash yang tepat dilakukan 3 kali sehari yaitu di antara jam 06.00–09.00 pagi, 16.00–18.00 sore, dan 21.00–24.00 malam.

“Agar lebih mudah menghafal, tiga kali sehari bisa dilakukan saat bangun tidur pagi, jam 6 sore, dan sebelum tidur malam,” jelas dr. Adrian.

Baca Juga :

Jadi Skincare Viral di Medsos, Ini Alasan Kulit Butuh Kandungan Ceramide

Beberapa alasan mengapa cuci muka ini harus dilakukan 3 kali sehari adalah karena:

  • Saat bangun pagi: wajah harus bersih sebelum aktivitas
  • Jam 6 sore: pada waktu ini, kulit wajah sedang sangat kotor akibat tumpukan minyak, debu, makeup, hingga kotoran lain.
  • Sebelum tidur malam: wajah harus bersih sebelum tidur selama 8 jam.

Metode SAFT atau JCJS ini sebenarnya ditemukan oleh dr. Adrian berdasarkan pengalaman pribadinya yang mengalami jerawat yang sering hilang dan timbul. Namun, setelah mengatur jam cuci muka, hasil signifikan didapatkan olehnya.

Baca Juga  KPU Ungkap Kubu Anies dan Ganjar Tak Pernah Ajukan Pembatalan Pencalonan Gibran

Dokter Adrian juga menyarankan metode ini terus dilakukan walau saat liburan atau sedang acara sampai tengah malam di luar rumah.

“Jadi, misalnya saat ada acara sampai malam, saat jam menunjukkan jam 6 sore, sempatkan ke wastafel untuk bisa cuci muka dengan facial wash dan kemudian ditumpuk dengan make up,” jelas CEO dari Klinik Kecantikan Skinvest ini.

“Sementara untuk teman-teman Muslim, saat wudhu cukup menggunakan air saja. Tapi, saat jam SAFT ditambah juga dengan facial wash,” lanjutnya.

Sementara itu, bagi mereka yang rajin olahraga dan sedang mengalami jerawat yang cukup parah, dr. Adrian menyarankan untuk stop olahraga sementara hingga jerawat membaik secara signifikan.

Hal ini diakui oleh dr. Adrian merupakan sesuatu yang penuh kontroversi, namun jika diperhatikan, saat seseorang berolahraga, kulit wajahnya akan dipenuhi oleh tumpukan keringat, minyak, bakteri dan kotoran yang memperparah jerawat yang dialami.

Selain itu, dr. Adrian juga tetap menyarankan pasien untuk berolahraga kembali jika jerawat sudah sembuh namun peningkatan olahraganya bisa dilakukan secara bertahap.

Misalnya satu minggu sekali kemudian dapat ditingkatkan menjadi satu minggu dua kali jika tidak ada jerawat yang kembali muncul hingga akhirnya menjadi kriteria olahraga ideal menjadi 30 menit dalam sehari dapat dilakukan.

Ilustrasi memijit jerawat

Ilustrasi memijit jerawat

Perlu diingat, pengaplikasian metode SAFT atau JCJS ini harus disertai dengan pemilihan facial wash yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kita agar tidak terlalu kering.

Selain itu, dr. Adrian juga menyarankan bagi mereka yang kulitnya tidak berjerawat, agar tetap mencuci muka dengan facial wash 2 kali sehari saja.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Klinik Kecantikan Skinvest, silakan kunjungi akun media sosialnya di Instagram @skinvest.id dan TikTok @skinvest.id. Anda juga bisa berkunjung langsung ke Klinik Kecantikan Skinvest yang berlokasi di Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga  Dua Pemain Timnas Mendadak Dicoret Bikin Shin Tae-young Makin Terjepit, Langkah Mulus Malaysia di Piala AFF?

Halaman Selanjutnya

Saat bangun pagi: wajah harus bersih sebelum aktivitas Jam 6 sore: pada waktu ini, kulit wajah sedang sangat kotor akibat tumpukan minyak, debu, makeup, hingga kotoran lain. Sebelum tidur malam: wajah harus bersih sebelum tidur selama 8 jam.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *