Jadi Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto Dapat Laporan dari Kapolri dan Panglima soal Pemilu 2024

Berita60 Dilihat

Rabu, 21 Februari 2024 – 19:12 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, sudah mendapatkan laporan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Laporan itu setelah Hadi resmi menjadi Menkopolhukam yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, di Istana Negara Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. Hadi dilaporkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif dan aman.

Baca Juga :

Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Bakal Temui Mahfud MD

“Tadi saya sempat berbicara dengan Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI terkait situasi politik dan keamanan, semuanya kondusif dan hal ini benar-benar harus kita jaga pasca pesta demokrasi tanggal 14 Februari tahun 2024,” kata Hadi.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, masyarakat boleh saja berbeda pilihan dalam pesta demokrasi lima tahunan. Akan tetapi, ia mengingatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI, harus tetap dijaga bersama-sama.

Baca Juga :

Tito Karnavian Serah Terima Jabatan Menko Polhukam ke Hadi Tjahjanto

“Kita memang boleh beda pilihan, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama harus kita jaga. Dan menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah tugas seluruh komponen yang satu sama lain harus saling mendukung,” jelasnya.

Selanjutnya, Hadi juga segera melaksanakan konsolidasi dengan lembaga dan kementerian terkait untuk tetap menjaga kondisi yang saat ini sangat baik, sangat kondusif agar terus dipertahankan. Karena, kata dia, ini adalah bagian dari tugas seluruh komponen.

Baca Juga :

Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Bakal Tuntaskan Kasus BLBI

“TNI dan Polri jadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Ini tentunya terus akan saya jaga bersama-sama, koordinasi dengan Panglima TNI maupun Kapolri. TNI-Polri tetap berkomitmen bahwa NKRI harga mati. Semuanya adalah untuk keberlanjutan pembangunan yang sedang kita laksanakan,” pungkasnya.

Baca Juga  Daftar Harga Pangan 31 Oktober 2023: Cabai hingga Daging Meroket

Quick Count SMRC: 8 Partai Lolos ke Senayan, 9 Parpol Tidak Lolos

PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak sekitar 17,12 persen,

img_title

VIVA.co.id

21 Februari 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *