Jokowi dan Prabowo Gabung jadi Alasan Pilpres 2024 Satu Putaran

Berita104 Dilihat

Kamis, 18 Januari 2024 – 17:00 WIB

Banda Aceh – Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, merasa optimis kalau Pilpres 2024 yang digelar 14 Februari, akan berlangsung satu putaran. Pasangan capres – cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, diyakini bisa menang satu putaran.

Baca Juga :

Janji Anies, Beri Hadiah ke Pemburu Koruptor

Itu dikatakan Komandan pemilih muda TKN Prabowo Subianto – Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan. Kata dia, keyakinan pihaknya tersebut berdasarkan survei sejak tahun lalu menempatkan capres nomor urut 2 berada paling atas hingga sekarang.

Dia melanjutkan, keyakinan bisa menang satu putaran diperkuat kalau Presiden Jokowi juga berada di barisan Prabowo-Gibran. Karena kantong suara bisa beralih ke pasangan yang diusung koalisi besar Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Baca Juga :

Kata Ganjar soal Rumor Pengusaha Khawatir Dilibas Jika Dirinya Menangi Pilpres

“Secara logika memang pilpres ini 1 putaran, 2014 dan 2019 kan calonnya Pak Prabowo dan Jokowi sekarang mereka bareng, jadi argumentasi logikanya masuk dan survei-survei sekarang menunjukkan angka yang sama. Sehingga bagi saya apa yang kita mulai ini menunjukkan bahwa pilpres ini satu putaran,” kata Arief Rosyid saat launching gerakan pilpres satu putaran di Banda Aceh, Kamis, 18 Januari 2024.

Baca Juga :

Prabowo: Pemerintah RI Tengah Negosiasi Beri Bantuan RS Lapangan untuk Palestina

Pihaknya juga sudah menginstruksikan agar basis-basis suara di Prabowo dan Jokowi bersatu, untuk mewujudkan pilpres satu kali putaran. Apabila satu putaran terwujud, kata dia, perpecahan sangat minim terjadi. Oleh sebab itu, Arief mengajak pemuda Aceh untuk terlibat dalam kemenangan Prabowo dan Gibran satu putaran.

“Makanya kita hadir sejak awal, jalan dari Lampung ke Aceh, kemudian balik ke berbagai daerah, untuk apa?, Untuk mengajak anak muda untuk terlibat dalam kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran,” katanya.

Baca Juga  Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Busana Karakter Superhero Lokal

Arief juga menyebutkan bahwa dalam janjinya, Prabowo pernah mengatakan jika menang dan terpilih, akan merangkul dua pasangan calon (paslon) lainnya. Hal itu untuk membangun Indonesia secara bersama-sama.

“Karena kita sadar bahwa bangsa dan negara terlalu besar untuk dikerjakan oleh Prabowo-Gibran. Janji Prabowo Insya Allah akan merangkul dua sahabat (Paslon 01 dan 03) kita yang lain,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Arief juga menyebutkan bahwa dalam janjinya, Prabowo pernah mengatakan jika menang dan terpilih, akan merangkul dua pasangan calon (paslon) lainnya. Hal itu untuk membangun Indonesia secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *