Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Seri

Berita80 Dilihat

Senin, 12 Februari 2024 – 18:13 WIB

JAKARTA –  Balap motor Mandalika Racing Series (MRS) akan kembali bergulir untuk musim 2024. Meski baru setahun digelar dan hanya diadakan tiga putaran, namun antusias pelaku balap motor di Indonesia cukup tinggi pada ajang ini.

Baca Juga :

Serie 1 – Ancol Jakarta Supersport Championship 2024

Hal ini tidak terlepas dari upaya penyelenggaraan yang terus dikembangkan dari berbagai sisi untuk membuat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike menjadi sebuah ajang pembinaan dan prestasi bagi pembalap-pembalap Indonesia.

MRS 2024 akan menjadi pembuka rangkaian kejuaraan balap motor di Indonesia yang siap dilangsungkan pada 2-3 Maret mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :

Raffi Ahmad Cerita Momen Bertemu Valentino Rossi di Italia, Ngobrolin Apa?

Ada 3 kelas utama Kejurnas yang dipertandingkan yakni, Sport 150, Sport 250, Supersport 600 serta Kelas Pendukung yakni Underbone 150 U-20, Supersport 600 dan Superbike 1000 Community. Mandalika Racing Series 2024 akan menjadi kejuaraan bergengsi dengan beberapa penerapan hal baru.

PRIDE Club sebagai penyelenggara bekerja sama dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada musim 2024 akan menambahkan sesi Superpole di kelas Kejurnas dan Underbone 150 U-20. 

Baca Juga :

Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP Mandalika 2024

Selain itu ada beberapa regulasi teknik yang telah disepakati dalam Rakornis dan Rakornas IMI untuk membuat jalannya kompetisi semakin ketat namun tetap menjunjung sportivitas.

Mandalika Racing Series 2024

“Kami dari MGPA akan terus memfasilitasi pembinaan untuk membangun prestasi para pembalap Indonesia agar bisa menapak jenjang balapan lebih tinggi,” ujar Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA.

Baca Juga  Ini Lebih Baik dari Brand Impor

“Mandalika Racing Series telah menjadi ikon Kejuaraan Nasional yang telah memunculkan para pembalap juara di level yang lebih tinggi seperti ARRC dan Asia Talent Cup.”

“Dengan akan dilangsungkannyan lima putaran tahun 2024 ini,  diharapkan ajang MRS bisa kembali mendapatkan para pemenang baru untuk meneruskan supremasi balap motor Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Priandhi juga menuturkan, ajang MRS 2024 ini juga bisa dinikmati lewat tayangan Live Streaming yang sudah disiapkan dengan 11-titik baru dengan peralatan yang lebih lengkap dan juga format penayangannya. 

Kejurnas Mandalika Racing Series

Kejurnas Mandalika Racing Series

Sedangkan Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat menyatakan, pihaknya selalu mendorong untuk terus meningkatkan kualitas balapan di Indonesia. Di mana, Regulasi Teknik dibuat untuk memfasilitasi semuanya agar lebih banyak yang bisa ikut dan tampil kompetitif di level Kejurnas.

“Hal lainnya juga tahun ini kami mengeluarkan aturan mengenai registrasi produk agar semua komponen yang digunakan sudah didaftarkan ke IMI jadi bisa dilindungi pengaplikasiannya di ajang balap,” tuturnya. 

“Ini upaya kami menjaga roda kompetisi di tingkat nasional bisa terus berjalan dengan dukungan para sponsor. Kejurnas MRS menjadi salah satu contoh penyelenggaraan yang menerapkan registrasi produk ini, di mana bila ada pembalap yang memakai produk non-register akan didiskualifikasi,” pungkas Eddy.

Halaman Selanjutnya

“Kami dari MGPA akan terus memfasilitasi pembinaan untuk membangun prestasi para pembalap Indonesia agar bisa menapak jenjang balapan lebih tinggi,” ujar Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *