Ketahanan Fisik Pemain Indonesia Tuai Pujian

Berita119 Dilihat

Jumat, 29 Desember 2023 – 19:00 WIB

Bandung – Asisten pelatih Persib Bandung yang membidangi masalah fisik, Miro Petric mengaku terkesan dengan ketahanan pemain-pemain Indonesia, terutama para pemain yang dimilikinya.

Baca Juga :

Paceklik Gol di 3 Laga Beruntun Bukan Masalah Serius Bagi Persib Bandung

Bagi Miro, tak mudah mempertahankan stamina tetap stabil dengan gaya permainan sepakbola Indonesia yang mengandalkan fisik.

Selain itu dari 16 pertandingan Liga 1 2023/24 yang telah ia lalui di klub Persib, ia menemukan banyak talenta bagus dari pemain-pemain Indonesia. Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras dan cepat, hal-hal tersebut yang membuatnya antusias berada di Liga Indonesia.

Baca Juga :

Jelang Lawan PSMS, Persiraja Banda Aceh Benahi Fisik Pemain

“Sepakbola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain dengan skill yang bagus, mereka bekerja keras dan juga punya kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,” ujar Miro dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Jumat 29 Desember 2023.

Perbedaan dengan Liga Malaysia disebut Miro sangat minor. Tentu beberapa klub di Indonesia punya gaya bermain lebih taktikal, namun permainan mengandalkan fisik yang lebih dominan dilihatnya. Sebelumnya Miro bertugas di klub Kuala Lumpur City FC di Liga Super Malaysia.

Baca Juga :

Persib Bandung Mandul di 3 Laga Terakhir, Salah David Da Silva?

“Perbedaan dengan klub sebelumnya atau negara yang sebelumnya tentu ada tapi itu sangat minor. Ada beberapa tim yang pemainnya lebih taktikal, tapi kurang lebih semuanya hampir sama,” nilainya.

Persib saat ini sedang menjalani libur seiring jeda kompetisi lebih dari satu bulan. Namun Miro Petric dan Bojan Hodak pelatih kepala Persib mengamanatkan ada level kondisi yang harus dipertahankan anak-anak asuhnya dengan latihan mandiri. Sejauh ini semua berjalan dengan baik.

Baca Juga  Pesan Haru Lady Nayoan, Banyak yang Doakan Kesembuhan Usai Terlibat Kecelakaan dengan Rendy Kjaernett

“Kondisi fisik pemain Persib tak ada masalah, saya rasa mereka merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya

“Kondisi fisik pemain Persib tak ada masalah, saya rasa mereka merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” kata dia. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *