Liga 1 Ditunda, Klub Bakal Dapat Kompensasi Uang

Berita17 Dilihat

Selasa, 2 April 2024 – 21:42 WIB

Jakarta – Ditundanya Liga 1 2023/2024 karena bentrok dengan Piala Asia U-23 2024 menjadi kontroversi. Tak sedikit publik menganggap keputusan PSSI itu berlebihan dan tak memikirkan perkembangan kompetisi.

Baca Juga :

Liga 1 Ditargetkan Selesai Mei 2024

PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda Liga 1 karena butuh pemain memperkuat Indonesia U-23. Sementara terjadi penolakan dari klub karena merasa dirugikan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan keputusan ini adalah yang terbaik. Klub bisa menuntaskan musim ini dengan kekuatan penuh, begitu juga Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Baca Juga :

PSSI Bicara Kontrak Baru Shin Tae-yong, Penting Mana U-23 Atau Senior?

“Jadi ini supaya klub terselamatkan bahwa mereka bisa main setelah itu dengan tim yang full,” kata Arya Sinulingga ketika ditemui wartawan, Selasa 2 April 2024.

Laga Dewa United di Liga 1

Baca Juga :

Berharap Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Humas PT Liga Indonesia Baru, Sabina Katya mengatakan pihaknya sudah berdiskusi dengan para pemilik klub. Di dalamnya turut membahas perihal kompensasi yang diberikan.

Mengingat Liga 1 direncanakan bakal selesai pada Mei 2024. Beberapa klub kemungkinan memiliki pemain yang kontraknya akan habis sebelum kompetisi digulirkan kembali.

“Pastinya kami akan membangun diskusi dengan owner club mengenai hal itu. tadi sudah ada omongan dengan owner klub dan akan ada solusi untuk itu,” ujar Sabina.

Liga 1 musim ini baru memasuki sampai pekan ke-30. Masih tersisa empat pertandingan lagi, dan beberapa tim sedang berjuang untuk lolos ke Championship Series dan menghindari degradasi.

Halaman Selanjutnya

“Pastinya kami akan membangun diskusi dengan owner club mengenai hal itu. tadi sudah ada omongan dengan owner klub dan akan ada solusi untuk itu,” ujar Sabina.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *