Menhan Prabowo Lepas KRI Radjiman Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Berita87 Dilihat

Kamis, 18 Januari 2024 – 09:27 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melepas keberangkatan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir melalui KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 milik TNI AL. Kapal tersebut membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang menjadi korban konflik di Gaza. 

Baca Juga :

Prabowo Lepas Kapal RS TNI KRI dr Radjiman-992 Kirim Bantuan ke Palestina

Keberangkatan Satgas Muhibah dalam rangka misi kemanusiaan ini dilakukan di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara pada Kamis, 18 Januari 2024 pagi. 

“Hari ini atas nama pemerintah dan juga saya menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo. Pada hari ini, saudara akan berangkat melaksanakan tugas kemanusiaan yaitu menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, di Gaza yang sedang mengalami musibah besar, penderitaan besar, mendapat serangan bertubi-tubi di luar batas kemanusiaan tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Baca Juga :

Lawan Intimidasi Alasan PDIP Tak Tarik Kadernya yang Jadi Menteri, Kata Hasto Kristiyanto

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

“Karena itu, atas nama pemerintah, saya menyampaikan ucapan selamat bertugas,” sambungnya.

Baca Juga :

Setelah Israel, Kini Afrika Selatan Akan Seret Amerika dan Inggris ke ICJ

Prabowo menyebutkan, awak kapal KRI Radjiman yang berjumlah 214 orang itu akan melewati kawasan laut berbahaya. Dia pun meminta agar para awak kapal waspada dan tetap kompak dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Saudara harus waspada, harus kompak. Saya yakin dan percaya komandan Satgas dan komandan kapal akan memimpin saudara dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Prabowo pun berpesan agar seluruh awak kapal menjaga kehormatan bangsa Indonesia. Dia berharap, seluruh awak kapal dapat kembali ke Indonesia dengan selamat setelah menyelesaikan tugasnya.

Baca Juga  Zelensky Arrives in Canada Link Video Tiktok

“Selamat bertugas, ingat saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia. Jaga kehormatan bangsa Indonesia, jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan angkatan laut yang kita banggakan, yang dibanggakan dan dicintai seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Prabowo pun berpesan agar seluruh awak kapal menjaga kehormatan bangsa Indonesia. Dia berharap, seluruh awak kapal dapat kembali ke Indonesia dengan selamat setelah menyelesaikan tugasnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *