Menlu, Menag, Puan Maharani hingga Anies Baswedan Hadiri ‘Aksi Damai Bela Palestina’ di Monas

Berita72 Dilihat

Minggu, 5 November 2023 – 07:17 WIB

Jakarta – Sejumlah tokoh nasional mulai dari pejabat negara hingga petinggi partai politik dan organisasi kemasyarakatan menghadiri kegiatan solidaritas ‘Aksi Damai Bela Palestina’ di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu pagi, 5 November 2023.

Baca Juga :

Menko PMK Muhadjir Effendy Ungkap Perintah Jokowi Tak Boleh Ragu Dukung Palestina

Tampak di antara para hadirin yang umumnya mengenakan busana berwarna putih dan syal dengan bendera Indonesia dan Palestina, antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, mantan ketua umum Muhammadiyah, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Aksi yang diikuti ratusan ribu orang itu diawali dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 sebagai pernyataan tegas bangsa Indonesia menentang penjajahan Israel terhadap Palestina sekaligus dukungan kepada kemerdekaan Palestina. Massa juga menyerukan yel-yel mendukung Palestina dan mengecam Isreal sebagai negara penjajah.

Baca Juga :

Ribuan Orang Padati Kawasan Monas, Teriakan ‘Palestina Merdeka’ Menggema

Kemudian diputarkan tayangan video yang menampilkan aksi unjuk rasa di berbagai belahan dunia yang menentang agresi militer Israel di wilayah Gaza, Palestina. Massa menyebut aksi Israel sebagai kejahatan kemanusiaan.

Baca Juga :

Sosok Asli Anies Baswedan Diungkap Politisi Cantik Latifina

Bantu Palestina, Ananda Omesh Lelang Motor Limited Edition

Motor klasik yang Ananda Omesh tawarkan ini memiliki keunikan tersendiri, yakni hanya terdapat 40 unit di Indonesia dan sebanyak seribu unit di seluruh dunia.

img_title

VIVA.co.id

5 November 2023



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kunci Sukses Manajemen Sumber Daya Manusia di Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *