Nobar Hasil Quick Count,  Relawan BeJo Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Berita89 Dilihat

Rabu, 14 Februari 2024 – 19:29 WIB

Jakarta – Relawan Benteng Jokowi atau BeJo, merasa optimis kalau Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, akan menang satu putaran di Pilpres 2024. Keyakinan juga muncul setelah melihat hasil hitung cepat atau quick count.

Baca Juga :

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Relawan BeJo  juga menggelar nonton bareng (nobar) Quick Count Pilpres 2024 yang berlokasi di Sekretariat BeJo di Gedung Nifaro Tower Lt MZ Pasar Minggu, pada 14 Februari 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BeJo, Zaenal Aziz, mengatakan, setidaknya seluruh pengurus dan simpatisan yang ada d seluruh Indonesia di 517 kabupaten/kota, juga ikut menyaksikan quick count Pilpres 2024.

Baca Juga :

Anies-Cak Imin Datangi Rumah JK usai Pantau Quick Count di Markas Timnas Amin

“Nobar ini digelar untuk menyaksikan kemenangan Prabowo-Gibran bersama relawan dan masyarakat. Ini sebagai komitmen kami dalam mendukung dan menjadi bagian TKN dalam mensukseskan Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata Zaenal Aziz, dalam keterangannya, Rabu 14 Februari 2024.

Dia mengklaim, pada 2019 lalu mereka turut menyumbang suara untuk Jokowi setidaknya ada 3 juta suara. Nah, 90 persen lebih dari suara itu, diyakininya beralih untuk mendukung Prabowo-Gibran di 2024 ini. Dia menambahkan, dewan pimpinan nasional sudah menginstruksikan hal tersebut kepada para dewan pimpinan cabang (DPC) di total 517 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Raffi Ahmad Minta Pendukung Paslon Unggulan Tak Jemawa: Kita Menghargai Hasil KPU

“Kami sudah melakukan optimalisasi perubahan. Konfirmasi setelah kami sampaikan perubahan hampir 90 % seluruh DPC 517 Kabupaten kota Bejo tetap mengikuti instruksi dewan pimpinan nasional BeJo,” ujarnya.

Baca Juga  Ikhtiar Relawan Kawal dan Menangkan Duet Ganjar-Mahfud MD di 2024

Relawan BeJo meyakini, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling tepat untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Itu karena komitmen pasangan calon tersebut untuk meneruskan pembangunan di era pemerintahan Presiden Jokowi.
“Kami meyakini Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia menjadi negara yang kuat adil makmur, disegani oleh negara lain. Menyatukan perbedaan suku bangsa dan agama menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia,”  tegas Zaenal Aziz.

Dia mengaku, BeJo suda aktif menggalang dukungan sejak mereka mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran pada 26 November 2023 lalu. Relawan BeJo yang berasal dari DPD dan DPC yang berjumlah 1.860 turut meramaikan kampanye bersama pada Sabtu 10 Februari 2024 di Gelora Bung Karno (GBK).

Zaenal menyebut, relawan ini juga tersebar dari Aceh hingga Papua. Melakukan pemberian  5.000 kaos Prabowo-Gibran beserta lebih dari 1.000 makanan dan minuman gratis kepada pendukung Prabowo-Gibran di GBK.

Prabowo-Gibran Unggul Jauh di Quick Count

Dari hasil quick count Litbang Kompas, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dari paslon nomor urut 1 dan 3.

Prabowo-Gibran meraih 59,07 persen. Sedangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (24,44 %) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 16,37 %. Lembaga-lembaga lainnya seperti LSI Denny JA, Poltracking Indonesia, Indikator Politik hingga Charta Politika, juga hasil hitungan cepatnya unggul Prabowo-Gibran. Begitu juga dengan Lembaga Survey Regional (LeSuRe).

“Kemenangan Prabowo-Gibran sejak awal sudah bisa dilihat dari hasil survei sebelum pencoblosan yang memempatkan paslon 02 itu di angka 56 persen. Hasil sejumlah lembaga survei sebelumnya rata-rata menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul di angka 56 persen. Namun demikian semua pihak harus tetap menahan diri karena hasil perhitungan dan pengumunan serta penetapan KPU lah yang resmi bisa dipakai sebagai data yang bisa diterima semua pihak.  Namun Real Count selama ini sangat valid dan bisa dipertanggungjawabkan tingkat keakurasiannya karena menggunakan pendekatan ilmiah,” ujar Direktur LeSuRe, M.Mufti Mubarok.

Halaman Selanjutnya

Dia mengaku, BeJo suda aktif menggalang dukungan sejak mereka mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran pada 26 November 2023 lalu. Relawan BeJo yang berasal dari DPD dan DPC yang berjumlah 1.860 turut meramaikan kampanye bersama pada Sabtu 10 Februari 2024 di Gelora Bung Karno (GBK).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *