Nusron sebut Bakal Ada Reuni Pendukung Jokowi di TPS Pilih Prabowo-Gibran

Berita337 Dilihat

Jumat, 8 Desember 2023 – 07:39 WIB

Kupang – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Nusron Wahid, menyebut NTT sebagai basis utama pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Politikus Partai Golkar itu juga meyakini bahwa para pendukung Jokowi bakal reuni di TPS dengan mendukung Prabowo-Gibran.

Baca Juga :

Bawaslu Duga Kebocoran Data DPT Pemilu Bukan di KPU tapi Kemendagri

“Insya Allah akan ada reuni pendukung Jokowi, di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih Prabowo Gibran,” ujar Nusron Wahid kepada wartawan yang dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

Pemilu/Ilustrasi

Photo :

  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Baca Juga :

Hamdan Zoelva: Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden dalam RUU DKJ Kemunduran Demokrasi

Nusron hadir di Kupang, NTT dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) di Milennium Ballroom Kupang, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam acara ini berkumpul perwakilan TKD dari 21 kabupaten dan 1 kota dari seluruh NTT dan juga para relawan yang jumlahnya mencapai 2000 orang.

Agenda ini, kata Nusron, sebagai langkah untuk menyelaraskan strategi pemenangan untuk capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Baca Juga :

Cak Imin Sebut Lagu "Darah Juang" Jadi Representasi Kondisi Rakyat

“Agenda ini adalah konsolidasi TKD Provinsi NTT dan TKD kabupaten/kota se-NTT untuk mensinkronkan langkah-langkah,” ujar Nusron.

Salah satu strategi khusus yang dibahas dalam konsolidasi adalah ihwal bakal adanya reuni pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di NTT yang nantinya bakal memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres cawapres.

Nusron sempat menyinggung, dalam pemilu sebelumya Jokowi menang telak dalam perolehan jumlah suara di NTT, yakni mencapai 88 persen. Sementara Prabowo yang saat itu masih menjadi lawan hanya memperoleh suara 11 persen. 

Baca Juga  Adi Satryo PSIS Mules! Shin Tae Yong Orbitkan Penerus Nadeo Argawinata, Sosok 1,84 M Temani Ernando Ari

“Disampaikan juga strategi khusus untuk bisa mengadakan reuni pendukung Pak Jokowi tadi,” tuturnya.

Alasan dari dukungan ini menurut Nusron adalah karena hanya Prabowo dan Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan pembangunan dari Jokowi.

“Kenapa? Karena hanya pak Prabowo dan mas Gibran lah yang mengusung semangat keberlanjutan yang ingin melanjutkan pembangunan dan perjuangan pak Jokowi,” ia menambahkan.

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Beda hal, lanjutnya, dengan kedua pasangan capres cawapres lainnnya. Sehingga atas hal itu pihak TKN yakin reuni pendukung Jokowi ini bakal berjalan dengan baik.

“Dari tiga paslon ini hanya Prabowo Gibran yang mengusung semangat itu. Sehingga kami yakin seyakin-yakinnya di NTT akan terjadi reuni pendukung pak Jokowi, di mana itu reuninya? Di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Nusron sempat menyinggung, dalam pemilu sebelumya Jokowi menang telak dalam perolehan jumlah suara di NTT, yakni mencapai 88 persen. Sementara Prabowo yang saat itu masih menjadi lawan hanya memperoleh suara 11 persen. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *