Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Sultan Maulana di Banten, Keluarga Ratu Atut Mendampingi

Berita247 Dilihat

Minggu, 3 Desember 2023 – 12:56 WIB

Banten – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin di Masjid Agung Banten. Ziarah ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye yang dilakukan Prabowo hari ini, Minggu, 3 Desember 2023. 

Baca Juga :

Sebelum Menikah, BCL Kunjungi Makam Ashraf Sinclair

Berdasarkan pantauan VIVA di Masjid Agung Banten, Prabowo tiba sekitar pukul 10.28 WIB. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu, disambut ramai para pendukung dan relawan. Para kader partai pengusung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM, juga ikut menyambut. 

Prabowo Subianto Kampanye di Banten

Baca Juga :

Kampanye di Medan, Anies Baswedan Diteriaki Emak-emak: Amin Nomor Satu

Selain itu, hadirnya Prabowo di Masjid Agung Banten ini juga disambut hangat oleh keluarga besar  Ratu Atut Chosiyah. Mereka yang menyambut Prabowo di antaranya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany (adik ipar Atut), mantan Wagub Banten Andika Hazrumy (anak Atut), Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan (keponakan Atut). Kemudian, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah (adik Atut) dan anggota DPR RI Fraksi Golkar Tb Chaerul Jaman.

Sedangkan Prabowo dalam lawatannya ke Banten juga ditemani Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, dalam kegiatan ziarah kubur ke makam Sultan Maulana Hasanudin itu.

Baca Juga :

Anies Bicara Hukuman Bagi Koruptor: Paling Takut Dimiskinkan

Usai disambut, Prabowo beserta rombongan menggunakan mobil golf dan menuju ke rumah Ketua Umum Dewan Pembin Kasepuhan Kenadziran Kesultanan Banten, KH TB Syadzili Washi. Selanjutnya, dia melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin.

Baca Juga  Semoga Ayah-Ibu Bisa ke Surga Bersama

Setelah rampung berziarah, Prabowo langsung menuju mobilnya sambil melempar cokelat hingga kaus kepada para pendukung maupun relawan. 

Prabowo yang juga Menteri Pertahana di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu mengatakan, dirinya akan berkunjung ke beberapa titik di Banten sebagai rangkaian kegiatan kampanye.

“Beberapa titik di Banten ini, Pandeglang kalau enggak salah,” singkat Prabowo kepada wartawan, Minggu, 3 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya

Prabowo yang juga Menteri Pertahana di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu mengatakan, dirinya akan berkunjung ke beberapa titik di Banten sebagai rangkaian kegiatan kampanye.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *