Prabowo Tak Salaman dengan Anies seperti Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di Sepakbola

Berita125 Dilihat

Senin, 8 Januari 2024 – 01:15 WIB

VIVA – Sejumlah momen menjadi sorotan usai debat capres ketiga, Minggu 7 Januari 2024. Salah satunya adalah Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tak tampak bersalaman seusai debat.

Baca Juga :

Prabowo Soal Alutsista Bekas: Bukan Soal Bekas Tidak Bekas, Tapi Usia Pakai

Debat yang bertemakan tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu, Anies dan Prabowo memang terlibat adu argumen dan saling sindir.

Tensi panas antara Anies dan Prabowo berlangsung hingga akhir sesi debat. Bahkan, ketika debat selesai keduanya sampai tak bersalaman. Padahal, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat debat berakhir bersalaman dengan Prabowo dan Anies. Sedangkan Prabowo dan Anies tidak bersalaman.

Baca Juga :

Ganjar-Anies Kompak Tolak Alutsista Bekas, Tak Ingin Korbankan Keselamatan Prajurit TNI

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Terkait itu, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi. 

Baca Juga :

Anies Terpaku Disentil Prabowo: Semua Partai Pengusung Bapak Profesor Anies Dukung Program Saya

“Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman,” kata Anies usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu 7 Desember 2024.

Terkait itu, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi. “Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman,” kata Anies.

Sementara Prabowo mengatakan Anies yang tidak datang menghampirinya. Prabowo menyebut dari segi usia lebih tua dari Anies. Dia  juga merasa lebih senior. 

Baca Juga  Tips Atasi Rambut Menipis yang Bisa Dilakukan Sehari-hari

Dengan alasan itu, mestinya Anies yang mendatangi Prabowo. “Dia gak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia, oke ya,” ujar Prabowo.

Momen ini pun membuat heboh dan menjadi sorotan masyarakat terutama di media sosial. Di sisi lain, momen tidak bersalaman sosok terkenal juga pernah terjadi di sepakbola.

Salah satunya adalah dua pelatih asal Korea Selatan yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. Momen ini terjadi ketika pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 lalu.

Kedua pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya sudah beberapa kali berhadapan sejak menangani Vietnam dan Indonesia, tapi Park selalu menolak uluran tangan Shin Tae-yong sejak SEA Games 2021. 

Ketika itu, Park Hang-seo mengakui bahwa dirinya memiliki masalah pribadi dengan Shin Tae-yong. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci masalah apa yang terjadi antara mereka berdua.

Shin Tae-yong dan Park hang Seo

Shin Tae-yong dan Park hang Seo

“Ini hal pribadi, tetapi kenapa kamu tanya di sini? Ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” kata Park Hang-seo.

Sementara Shin Tae-yong merasa tidak mengerti kenapa uluran tangannya tidak disambut oleh Park Hang-seo. “Tanyakan saja kepadanya,” kata Shin.

Halaman Selanjutnya

Sementara Prabowo mengatakan Anies yang tidak datang menghampirinya. Prabowo menyebut dari segi usia lebih tua dari Anies. Dia  juga merasa lebih senior. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *