Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

Berita31 Dilihat

Selasa, 5 Maret 2024 – 04:47 WIB

Spanyol – Seorang wanita seniman Spanyol, Alicia Framis berencana menihal dengan hologram hasil AI. Adapun pernikahan ini rencananya bakal dilakukan di Rotterdam, Belanda, musim panas mendatang.

Baca Juga :

Dituduh Lakukan Penipuan Senilai Rp1,8 Miliar, Vicky Prasetyo Gak Terima

Dilansir dari Euro News, Selasa, 4 Maret 2024, Framis akan menjadi wanita pertama yang menikah dengan entitas digital rancangannya sendiri. Meski begitu, nikahan ini merupakan bagian dari proyek Framis yang disebut dengan Hybrid Couple.

Ia kerap membagikan foto dan video di akun @hybridcouples, di mana dia terlihat menikmati hidup bersama dengan AILex si ‘pasangan’ hologram yang dia ciptakan.

Baca Juga :

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosa Massal dan Perampokan Turis Spanyol di India

Seninam Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram

Dalam proyek tersebut, dia mengaku ingin berkesprimen dengan batas cinta, keintiman dan identitas di era AI.

Baca Juga :

Fakta-fakta Turis Spanyol Diperkosa 7 Pria Sekaligus

Keinginan membuat film dokumenter dan mimpi besar lain, Untuk pernikahan itu, Framis dikabarkan sudah mempersiapkan tempat dan gaun pengantin. Dia bahkan bakal membuat makanan molekuler  untuk pesta itu agar bisa dinikmati manusia dan mahluk humanoid.

Bersama dengan Rabobank Art Collection, Framis juga tengah mencoba membuat hipotek pertama untuk membeli pendamping hologram.

Framis juga mengatakan ia juga berencana membuat film dokumenter artistik, mulai dari gambar, wawancara dengan wanita lain, sketsa tentang tubuh, mimpi romantis, situasi rumah tangga, dan kehidupan sehari-hari bareng pasangan buatan AI.

Framis meyakini cinta dan seks dengan robot hologram merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari.

Seninam Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram

Seninam Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram

“Sama seperti telepon yang menyelamatkan kita dari kesepian dan mengisi kekosongan dalam hidup kita, hologram sebagai kehadiran interaktif di rumah kita dapat membawa hal tersebut lebih jauh lagi,” jelas Framis.

Baca Juga  Umi Pipik dan Marissya Icha Resmi Laporkan Oklin Fia ke Polisi: Perbuatan yang Tidak Beradab!

Dia juga berpendapat, AI merupakan pendamping yang bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang membutuhkan teman. Penggunaan AI dan hubungan manusia-robot bukan lagi fiksi ilmiah, melainkan kenyataan saat ini yang mungkin akan menjadi lebih umum di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya

Bersama dengan Rabobank Art Collection, Framis juga tengah mencoba membuat hipotek pertama untuk membeli pendamping hologram.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *