Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik soal Calvin Verdonk dan Dampak untuk Timnas Indonesia

Berita23 Dilihat

Senin, 1 April 2024 – 23:24 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait pernyataan bek kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk yang sedang menjalani proses menjadi WNI.

Baca Juga :

Dipakai klub Inggris, Jersey Mills Masuk EA Sports FC 24

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkapkan kemungkinan besar proses tersebut akan rampung pada Juni 2024 mendatang,

“Pemain Calvin Verdonk sedang berusaha dinaturalisasi, mungkin saja kalau cepat Juni ini selesai,” ujar STY saat ditemui awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Baca Juga :

Shin Tae-yong Mengaku karena Hal Ini Belum Mau Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong mengatakan, sebelum memberikan rekomendasi kepada Verdonk, dia sudah melihat langsung performa sang pemain. Dan menurutnya, Verdonk memiliki kemampuan yang baik dan dapat membantu Timnas Indonesia.

“Saya sudah lihat langsung performa pemain (Calvin) tersebut sangat baik dan semoga bisa membantu Timnas,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga :

Liga 1 Dihentikan demi Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ungkap Rasakan Hal Ini

Calvin Verdonk merupakan pemain yang mempunyai garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Aceh. Dirinya sudah bergabung ke NEC Nijmegen sejak 2022 lalu dan sudah catatkan 32 pertandingan dengan cetak dua gol dan tiga assist.

Sementara Verdonk mengaku memperkuat Timnas Indonesia adalah hal yang sudah lama ia pikirkan. Dan dia senang, sedang menjalani proses untuk mencapai momen tersebut.

Ini hal yang sudah lama aku pikirkan. Dan kalau aku jujur kita sedang proses (jadi WNI) sekarang. Jadi sekarang menunggu gimana prosesnya,” kata Verdonk.

“Dan kalau semua proses sudah selesai, kita akan lihat kapan saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi kita sekarang sedang urus,” tutur Verdonk kepada Yussa yang pernah gabung di Feyenoord.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *