Shopee Ekspor 26 Juta Produk UMKM Lokal

Berita231 Dilihat

Selasa, 19 Desember 2023 – 20:10 WIB

Jakarta, 19 Desember 2023 – Kinerja ekspor nasional mengalami peningkatan sebesar 6,7 persen, per bulan Oktober 2023. Produk lokal pun turut unjuk gigi, memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian ini.

Baca Juga :

128 Tahun, BRI Hadir Dorong Inklusi Keuangan Hingga Pelosok Negeri

Meski begitu, kontribusi sektor UMKM terhadap nilai ekspor nasional masih di kisaran 15 persen. Pemerintah bersama berbagai pihak, termasuk platform ecommerce seperti Shopee, tak tinggal diam.

Berbagai upaya sedang digencarkan, untuk mendongkrak kontribusi ekspor UMKM hingga bisa mencapai target 17 persen di tahun 2024. Melalui Program Ekspor Shopee, perusahaan startup itu menjadi pionir dalam akselerasi UMKM lokal menembus pasar internasional.

Baca Juga :

Tercatat Lebih Kuat, APBN Dukung Momentum Pemulihan Ekonomi Indonesia

Sepanjang 2023, Shopee telah mendampingi pelaku UMKM untuk menempa daya saing global, membuka jalan bagi lebih dari 26 juta produk lokal untuk diekspor ke berbagai negara di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Kampanye tanggal kembar 10.10 Brands Festival dan 11.11 Big Sale menjadi bukti nyata kehebatan program ini. Transaksi ekspor UMKM lokal melesat 4x lipat selama kedua kampanye besar tersebut.

Baca Juga :

Diseleksi Ketat, Anang dan Ashanty Bantu Pasarkan Produk UMKM dan IKM Bogor

Produk UMKM Fashion dan Home Living pun tampil sebagai primadona di mata pembeli mancanegara. Selain mendorong ekspor UMKM, Shopee juga hadir sebagai bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia.

Sepanjang 2023, Shopee menorehkan berbagai pencapaian menarik seperti aksesoris HP, kaos pria, kemeja wanita, dan moisturizer dinobatkan sebagai produk terlaris.

Kemudian permainan Shopee Cocoki viral dengan 5 juta pemain, ShopeeFood sukses dengan menu seafood sebagai yang terlaris, laman Shopee Barokah, rumah bagi Al-quran dan penunjuk arah kiblat dikunjungi 2,5 juta orang setiap harinya.

Baca Juga  Jeje Dicitrakan Bak Pahlawan Tapi Syahnaz Bahkan Belum Minta Maaf pada Lady, Richard Lee Beri Komentar Begini

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengungkapkan bahwa mereka senang menjadi bagian dari setiap perjalanan pelaku UMKM dan pengguna untuk menciptakan peluang dan menggapai impian mereka di sepanjang 2023.

“Ke depannya, Shopee berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan layanan kami agar dapat terus memberikan yang terbaik bagi para pengguna melalui ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM,” ujarnya, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya

Sepanjang 2023, Shopee menorehkan berbagai pencapaian menarik seperti aksesoris HP, kaos pria, kemeja wanita, dan moisturizer dinobatkan sebagai produk terlaris.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *