Timnas Amin Pede Pilpres Dua Putaran, Syaugi: Dua Putaran yang Realistis

Berita41 Dilihat

Sabtu, 10 Februari 2024 – 13:57 WIB

Jakarta – Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), M Syaugi Alaydrus mengatakan bahwa dua putaran Pilpres 2024 menjadi sebuah hal yang realistis saat ini. Sebab, sejumlah survei pun dinilai sebagai aspek yang masih banyak harus dipertimbangkan.

Baca Juga :

Ganjar dan Mahfud Naik Gerobak Sapi saat Kampanye Hajatan Rakyat di Solo

Seperti yang diketahui, dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia menemukan bahwa peluang untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diselenggarakan selama dua putaran masih ada meskipun tipis.

Teranyar, survei Indikator yang diselenggarakan 28 Januari-4 Februari 2024 menemukan bahwa 51,8% responden menyatakan memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam simulasi surat suara.

Baca Juga :

Orasi Cak Imin di JIS: Jika Pemilu 2024 Ada Kecurangan, Kita Selepet

Tetapi, Syaugi tak menepis kalau kontestasi demokrasi ini juga akan digelar dalam satu putaran.

“Kira-kira 2 putaranlah yang realistis. Tapi kalau Allah punya kehendak, enggak ada yang enggak mungkin, satu putaran juga bisa (AMIN menang),” ujar Syaugi di JIS, Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga :

Mulai dari Narji, Ramzi, Feni Rose hingga Vicky Shu Terlihat Hadir di Kampanye Akbar Paslon 01

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Menurut dia, hal itu tidak ada yang mustahil. Sebab, kata dia, antusias masyarakat didasari lewat acara Desak Anies hingga Slepet Imin yang sempat digelar di sejumlah wilayah Indonesia.

“Kita lihat aja antusias masyarakat selama ini kan kalau kampanye pak Anies dan pak Muhaimin begitu banyak pengikutnya,” kata dia.

Diketahui, dalam survei terbaru dari Poltracking menempatkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming posisi pertama dalam simulasi surat suara dengan perolehan suara 51,8% responden.

Baca Juga  Mengenal Tari Hudoq, Perwujudan Semangat Khas Suku Dayak Kaltim

Kemudian, sebanyak 24,1% memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan 19,6% memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya

“Kita lihat aja antusias masyarakat selama ini kan kalau kampanye pak Anies dan pak Muhaimin begitu banyak pengikutnya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *