Timnas Indonesia Tersenyum Berkat Gol Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen

Berita24 Dilihat

Selasa, 26 Maret 2024 – 19:51 WIB

Hanoi – Timnas Indonesia perkasa di babak pertama melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024. Skuad Garuda menyudahi 45 menit pertama pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga :

Jay Idzes dan Thom Haye Mengerikan, Timnas Indonesia Ungguli Vietnam 1-0

Meski bermain di markas Vietnam yang selama 20 tahun terakhir selalu jadi tempat sulit bagi Indonesia, tapi pelatih Shin Tae-yong percaya diri menginstruksikan anak asuhnya bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi di awal.

Ketika pertandingan memasuki menit sembilan, Indonesia mendapat sepak pojok. Thom Haye maju sebagai eksekutor dan mengirimkan umpan matang ke tengah kotak penalti.

Baca Juga :

Thom Haye Blak-blakan Ungkap Kondisi Sulit Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Jay Idzes kemudian berlari ke arah bola dan tanpa pengawalan. Dengan sangat baik bek asal klub Venezia tersebut meneruskannya dengan sundulan untuk menjadi gol.

Keunggulan tersebut memberi kepercayaan diri bagi skuad Indonesia. Sementara Vietnam dalam tekanan, dan kerap kali upaya serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Skuad Garuda.

Baca Juga :

Thom Haye Beber Cara Redam Timnas Vietnam

Pada menit 23, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulannya. Kali ini gol dicetak oleh pemain debutan, Ragnar Oratmangoen. Gol yang diawal dengan akselerasi individu melewati kepungan pemain tuan rumah.

Begitu masuk sampai ke dalam kotak penalti, Ragnar kemudian melepaskan tendangan mendatar. Kiper Timnas Vietnam, Nguyen Filip tak sanggup mengadang laju bola masuk ke dalam gawang yang dijaganya.

Tertinggal dua gol, Vietnam mencoba untuk bangkit dengan bermain ngotot. Tapi upaya anak asuh Philippe Troussier untuk memecah kebuntuan tak menemui hasil positif sampai babak pertama usai.

Baca Juga  Anies Baswedan Ternyata Sowan Ibu Susi untuk Meminangnya Jadi Cawapres di Pemilu 2024?

Susunan Pemain

Timnas Vietnam: Nguyen Filip; Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Dong Hu Dung, Phan Tuan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son, Vu Van Thanh (Nguyen Dinh Bac 32′), Khuat Van Khang, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam Bahar, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.

Halaman Selanjutnya

Tertinggal dua gol, Vietnam mencoba untuk bangkit dengan bermain ngotot. Tapi upaya anak asuh Philippe Troussier untuk memecah kebuntuan tak menemui hasil positif sampai babak pertama usai.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *