Warga Kota Batu Meninggal Dunia di TPS saat Hendak Mencoblos

Berita80 Dilihat

Rabu, 14 Februari 2024 – 16:52 WIB

Batu – Seorang pemilih meninggal dunia ketika akan melakukan pemungutan suara. Dia adalah Rubaika (58 tahun) warga RT 3 RW 5 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu, 14 Februari 2024.

Baca Juga :

Kotak Suara Basah Akibat Banjir, 12 TPS di Jakut Tunda Pemungutan Suara

Dugaan sementara ia mengalami hipertensi dan kurang sehat ketika menyalurkan hak pilihnya. Lalu dia mengalami penurunan kondisi atau drop ketika berada di bilik suara.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim mengatakan memang ada satu warga Kota Batu yang meninggal di TPS.

Baca Juga :

AHY: Kita Harap Pak Prabowo Terpilih Jadi Presiden RI

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

“Ya, benar, informasi yang saya terima yang bersangkutan meninggal saat hendak mencoblos di TPS. Dari hasil informasi warga yang meninggal memiliki hipertensi. Selain itu yang bersangkutan berusia lanjut,” kata Erwin.

Baca Juga :

AMIN Menang Telak di Lokasi Cak Imin Nyoblos

Erwin menuturkan, kronologi yang dia dapat dari keterangan sejumlah saksi, Rubaika saat itu sedang mengantre duduk di TPS 21. Saat giliran melakukan pemungutan suara menuju bilik suara korban tiba-tiba pingsan.

Saat dalam kondisi pingsan, tubuh Rubaika dingin dengan kondisi mendengkur dan mulut berbusa. 

“Saat petugas memeriksa nadi sudah tak terdeteksi nadi dan pupil melebar. Kemudian pada pukul 09.00 WIB meninggal dunia. Informasi yang beredar korban langsung dimakamkan di TPU Sumberejo,” kata Erwin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *